Pernah nggak sih kamu lihat banyak temen yang heboh nyari kursus Bahasa Inggris? Apa sih yang mereka cari? Kenapa harus kursus Bahasa Inggris?

Well, kamu mungkin beranggapan bahwa Bahasa Inggris itu susah. Habis sekolah juga nggak bakalan kepakai lagi. Apalagi ikutan kursus sampai nyari bimbel Bahasa Inggris dengan budget jutaan rupiah.

Guys, Bahasa Inggris itu penting banget. Bukan berarti dengan belajar Bahasa Inggris terus jiwa nasionalisme alias cinta Indonesia langsung luntur gitu saja. Enggak!

Alasan Kenapa Kamu Harus Kursus Bahasa Inggris Online

Justru dengan kamu belajar Bahasa Inggris, ada banyak manfaat yang bisa kamu temukan. Nggak percaya? Ini dia beberapa alasan yang harus kamu tahu.

1. Bahasa Inggris Adalah Bahasa Internet

Emangnya kenapa?

Jadi, Internet itu gudangnya informasi. Kamu bisa cari apapun dari A sampai Z disana. Kamu bisa belajar otodidak, belajar di konten-konten luar negeri yang isinya daging semua.

Kebayang gimana kalau kamu masih mengandalkan kemampuan Bahasa Indonesia doang? Itulah kenapa, kalau kamu nggak belajar Bahasa Inggris dari sekarang, rugi banget!

2. First Language Buat Lebih Dari 400 Juta Orang

Jangan salah, Bahasa Inggris jadi bahasa utama bagi lebih dari 400 juta penduduk di dunia loh! Hal ini dikarenakan mereka harus menggunakan bahasa tersebut untuk melakoni bisnis.

China adalah salah satu contoh negara paling berpengaruh di dunia bisnis dan ekonomi. Bahasa Inggris jadi bahasa yang dipakai ketika melaukan kegiatan ekonomi antar perusahaan dan antar negara.

3. Bahasa Inggris Bikin Kamu Punya Nilai Lebih

Selain dipakai sebagai bahasa paling umum di dunia, Bahasa Inggris juga sering dipakai di berbagai bidang. Mulai dari ilmu pengetahuan, komputer, pariwisata, dan diplomasi.

Terus, gimana buat kamu yang lagi nyari pekerjaan?

Dengan modal Bahasa Inggris, kamu punya “value” lebih baik loh. Kamu punya kesempatan untuk mengembangkan karir untuk mencari pekerjaan dengan posisi lebih tinggi.

Itulah kenapa, kalau sekarang kamu adalah seorang karyawan, luangin waktu ikut kursus Bahasa Inggris biar punya value lebih.

4. Bisa Kerja Dari Rumah

Pengen kerja dari rumah dengan modal Bahasa Inggris? Bisa banget!

Ada banyak pekerjaan yang tersedia buat kamu yang jago Bahasa Inggris, tapi pengen kerja dari rumah. Apa saja? Berikut contohnya:

  • Punya kemampuan public speaking yang baik dan pengen terkenal? Kamu bisa kok bikin konten menarik sesuai yang kamu suka. Mau jadi tutor, mau bikin konten yang unik, atau apapun. Banyak YouTuber yang berhasil menghasilkan duit dari konten yang mereka buat loh!
  • Bikin konten sendiri sesuai yang kamu sukai dalam Bahasa Inggris. Blog yang kamu buat bisa menerima pembayaran dari Google AdSense.
  • Freelance Writer. Suka nulis? Bikin hobi kamu ini jadi lebih menghasilkan di rumah. Kamu bisa coba jadi ghost writer, content writer, copy writer, pokoknya banyak!
  • Kamu juga bisa kok bikin jasa terjemahan buat orang lain. Mau terjemahan jurnal, skripsi, atau makalah, pasti bisa.

Dan, masih banyak lagi!

5. Bahasa Inggris Susah? Nggak kok, Simple Banget!

Bahasa Inggris itu bisa dipelajari dengan banyak cara menarik. Kamu bisa dengerin lagu, belajar dari nonton film, atau bisa juga langsung masuk ke komunitas.

Misalnya, kamu bisa gabung dengan komunitas debat Bahasa Inggris, speaking, atau lainnya. Biasanya, komunitas kayak gini bikin kamu jadi rutin menggunakan Bahasa Inggris. Jadi, prakteknya itu ada!

Kalau pengen cepet belajar Bahasa Inggris, baiknya untuk terlibat dalam komunitas yang ada tutornya. Nah, sekarang kamu sudah tahu dong gimana sih pentingnya ikut kursus Bahasa Inggris. Belajar atau sampai mengeluarkan biaya itu nggak ada ruginya.

Apalagi, bisa menggunakan Bahasa Inggris itu kepuasan tersendiri untuk kemudahan akses informasi. Jadi, tunggu apa lagi?